Earthquake

Go down

Earthquake

Post by DaiaX on Sun Oct 04, 2009 12:40 pm

Firstly,
Turut berduka dan prihatin terhadap musibah gempa 7,6 SR, it was HUGE.

Lalu, melihat peta gempa BMKG dan kemungkinan gempa di Indonesia, kita berada di salah satu titik rawan gempa. Maka dari itu, karena gempa bisa terjadi dengan atau tanpa tanda-tanda khusus dan terjadi dengan tiba-tiba sehingga memberikan peringatan pun mungkin terlambat, disamping saya memberikan himbauan agar bersiap menghadapinya, saya juga akan memberikan cara-cara penyelamatan bila terjadi gempa, selengkapnya:

-Bila berada di dalam rumah, berlindung di balik furnitur/material yang kuat
-Bila berada di mobil, tetap di dalam mobil, hindari memarkir di bawah pohon, tiang, bukit, bangunan. hati-hati dengan jalanan yang tiba-tiba pecah/berlubang.
-Bila berada di luar, ke tempat yang lapang jangan berada dekat pohon, tiang, bukit, bangunan. hati-hati dengan jalanan yang tiba-tiba pecah/berlubang.
-Bila tidak diperlukan, jangan menghidupkan peralatan elektrik(yang terhubung dengan sambungan listrik) dan gas.
-Bila tidak diperlukan, jangan berkendara, kemungkinan menghalangi bantuan.

>Common Sense:
-Tentukan Safety Zone, tentunya yang mudah dicapai.
-Tentukan Rute Evakuasi, rute kabur saat kejadian, rute aman dan cepat, berlatihlah seberapa cepat anda melaluinya.
-Tentukan tempat penyimpanan air dan makanan untuk 72 jam(adalah kemungkinan bantuan datang)
-Ketahuilah pos polisi atau pemadam kebaran terdekat, akan menjadi tempat untuk menurunkan bantuan dan lebih aman dari tempat lain untuk terjadi tindak kriminal.
-Tentukan nomor darurat dan nomor yang bisa dihubungi.
-Cek Keluarga, tetangga, orang dekat , apakah lengkap dan memerlukan pertolongan?
-Bersiap untuk gempa susulan.

_________________
avatar
DaiaX
BIG BOSS
BIG BOSS

Posts : 70
Join date : 2009-09-27
Location : Snake Pit

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by missinglink on Tue Oct 06, 2009 7:57 am

jika cara2 diatas tidak efetif, maka yg sebaiknya anda lakukan ketika gempa adalah:

SHOLAT

jd biar mati tetep mati dlm keadaan yg sangat baik
pahalanya banyak lho

_________________
Marilah Kita Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Saling Mengucapkan
Salam Ganteng ~~~
avatar
missinglink
Sales Super(Man)Visor
Sales Super(Man)Visor

Posts : 489
Join date : 2009-09-27
Age : 31
Location : in The Middle of Nowhere

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by arifjin86 on Tue Oct 13, 2009 8:15 pm

eh caranya biar bisa bikin tulisan ada linknya gimana? confused
avatar
arifjin86
Movie Lover
Movie Lover

Posts : 329
Join date : 2009-09-28

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by missinglink on Thu Oct 15, 2009 7:21 pm

kan ada pilihannya tuh
2kotak sebelah emoticon
cth :www.facebook.com ato www.akuganteng.com
avatar
missinglink
Sales Super(Man)Visor
Sales Super(Man)Visor

Posts : 489
Join date : 2009-09-27
Age : 31
Location : in The Middle of Nowhere

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by Edge on Sun Nov 08, 2009 1:12 pm

Rencana kabur saat gempa :
1. Kalau cukup waktu, keluar lewat pintu yang tidak dikunci ke arah halaman belakang.
2. Kalau tidak cukup waktu, ambil stik golf, pecahin jendela kamar, kabur ke samping.
3. Sangat tidak cukup waktu, berguling ke samping lemari atau ke samping kolong tempat tidur.
4. Tidak sempat kabur, bersiap menunggu dalam reruntuhan sambil mencari celah untuk keluar.

Benda yang wajib dipersiapkan:
1. HandPhone dengan baterei dan pulsa yang memadai
2. Air minum
3. Ransum
4. Radio / MP3 player
5. Senter
6. PSP / NDS ( bagi yang mampu )
7. Pengeras suara ( atau lonceng untuk versi ekonomisnya )

_________________
Mari kita warnai forum CG dengan salam :Ganteng:
avatar
Edge
Leecher Division
Leecher Division

Posts : 476
Join date : 2009-09-27
Age : 32
Location : Ngayogjokarto Hadiningrat

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by arifjin86 on Sun Nov 08, 2009 7:00 pm

langsung ke atas atap kalo gue
ya ampun tu barang expandable semua Cool
yg penting nyawa kalo gue,daripada dead
avatar
arifjin86
Movie Lover
Movie Lover

Posts : 329
Join date : 2009-09-28

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by Edge on Sun Nov 08, 2009 9:10 pm

Memang expendable, tapi life-saver.
Lebih bagus lagi kalo barang" itu ditaroh di 1 tas khusus buat persiapan bencana.
Cool

_________________
Mari kita warnai forum CG dengan salam :Ganteng:
avatar
Edge
Leecher Division
Leecher Division

Posts : 476
Join date : 2009-09-27
Age : 32
Location : Ngayogjokarto Hadiningrat

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by missinglink on Mon Nov 09, 2009 2:29 pm

kok ga ada laptop berserta harddisknya?
emangnya ada anak CG yg bisa bertahan 1 hari tanpa laptop?

_________________
Marilah Kita Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Saling Mengucapkan
Salam Ganteng ~~~
avatar
missinglink
Sales Super(Man)Visor
Sales Super(Man)Visor

Posts : 489
Join date : 2009-09-27
Age : 31
Location : in The Middle of Nowhere

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by Edge on Mon Nov 09, 2009 5:02 pm

itu extra package, keo...

Kalo ga sempet kabur, masa iya mo nggotong laptop.... swt

keburu dead

_________________
Mari kita warnai forum CG dengan salam :Ganteng:
avatar
Edge
Leecher Division
Leecher Division

Posts : 476
Join date : 2009-09-27
Age : 32
Location : Ngayogjokarto Hadiningrat

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by missinglink on Mon Nov 09, 2009 6:15 pm

lah drpd dead ga bawa laptop
bakal stress di alam kubur Hantu

_________________
Marilah Kita Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Saling Mengucapkan
Salam Ganteng ~~~
avatar
missinglink
Sales Super(Man)Visor
Sales Super(Man)Visor

Posts : 489
Join date : 2009-09-27
Age : 31
Location : in The Middle of Nowhere

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by arifjin86 on Mon Nov 09, 2009 8:06 pm

harta mau dibawa ke kubur bareng...kayak vampir cina aja Razz
avatar
arifjin86
Movie Lover
Movie Lover

Posts : 329
Join date : 2009-09-28

Back to top Go down

Re: Earthquake

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum